Senin, 29 Oktober 2012

Mengenal Vagina ("Mrs. V")

Vagina dan Bagian-bagiannya


Vagina adalah bagian yang paling rahasia bagi para wanita. Sebagian orang menganggapnya sebagai hal yang tidak pantas dibicarakan. Orang Jawa bilang saru, istilah lain dari Padahal, agar bisa merawat dan menjaga "Mrs. V", Anda harus mengetahui, mengenal, dan memahaminya terlebih dahulu, kan ?

Labium mayor dan labium minor
Vagina adalah sebuah lubang/rongga elastis yang terdiri dari bibir luar (labium mayor) dan bagian dalam (labium minor). Bibir luar kenyal, sementara bibir dalam tipis dan berwarna merah jambu kebiruan atau cokelat, tebal, dan berkerut. Bentuk dan ukuran Vagina bervariasi pada tiap wanita. Liang "Mrs. V" sangat elastis sehingga mempunyai multifungsi, yaitu organ reproduksi (tempat keluarnya bayi saat dilahirkan), organ seksual (tempat penis pada saat bersanggama), dan lubang keluarnya darah saat menstruasi.

Klitoris
Di pertemuan ke-2 bibir besar bagian atas vagina terdapat klitoris. Tahukah Anda apakah klitoris itu? Klitoris adalah bulatan kecil agak memanjang dan bisa mengeras ketika terangsang, merupakan tempat berkumpulnya saraf-saraf yang dapat memberikan kepuasan seksual.

Selaput dara
Bagian lain dari "Mrs. V" adalah selaput dara/ hymens, yaitu lipatan membran yang menutup sebagian luar "Mrs. V". Letaknya antara 1-2 cm dari bibir luar vagina dan bentuknya bulat mengikuti bentuk Jiang "Mrs. V". Selaput dara ini sangat elastis dan mempunyai ketebalan yang berbeda antara satu wanita dengan wanita yang lain. Selaput dara dinilai sebagai bukti kegadisan seseorang, walaupun di zaman sekarang ini anggapan tersebut sudah dinilai kuno. Majunya pola pikir yang lebih rasional dan terbuka menyadarkan bahwa hal ini bukanlah indikator utama dalam menentukan kesucian.

Pustaka - Mengenal Vagina ("Mrs. V")


Buku Puntar Keluarga Sehat Oleh Erryga Yogasmara, Puji Lestari

Foto/Gambar
setengahbaya

0 comments:

Poskan Komentar