Senin, 22 Oktober 2012

Mengenal Penyakit Bulimia Nervosa


Penyakit Bulimia Nervosa


Bulimia nevrosa merupakan kelainan pola makan yang biasanya terjadi pada kaum hawa, baik remaja maupun dewasa. Penyakit kelainan ini adalah terobsesi dengan tubule yang ideal seperti yang dideskripsikan dalam majalah, televisi, film maupun karena profesi wanita yang menuntut tubuh langsing, seperti artis, model, dan peragawati.

Bagaimana ya mengenali penderita bulimia nervosa? Penderita kelainan penyakit ini makan dalam jumlah yang berlebih. Kemudian, mereka berusaha keras memuntahkan lagi apa yang dimakan dengan cara memasukkan jari ke tenggorokan, menggunakan obat pencahar, obat-obatan laksatif, atau obat-obatan lain agar makanan tidak sempat dicerna oleh tubuh sehingga tidak menaikkan berat badan atau melakukan olahraga yang berlebihan agar energi yang dihasilkan dapat dibakar habis. Kegiatan memuntahkan makanan ini berlangsung terus-menerus. Penderita bulimia memiliki berat badan normal, di bawah batas normal, atau bisa melebihi batas normal.


Dampak jangka panjang bagi penderita bulimia nervosa adalah osteoporosis karena tubuh kehilangan kalsium, rusaknya email gigi karena terciptanya suasana asam dari lambung yang berlebihan saat makanan dimuntahkan, rusaknya ginjal akibat penyalahgunaan diuretika, rusaknya tenggorokan dan esophagus (saluran dari mulut ke perut) berupa luka dan pendarahan, gangguan pencernaan akibat obat pencahar, serta gangguan menstruasi.

Ketik KOMODO kirim ke 9818 HANYA Rp. 1, Dukung Pulau Komodo Menjadi 7 Keajaiban Dunia. Berlaku sampai dengan 11 - 11 - 2011

Pustaka - Mengenal Penyakit Bulimia Nervosa


Buku Puntar Keluarga Sehat Oleh Erryga Yogasmara, Puji Lestari

Foto/Gambar
englishbaby
medicalook

0 comments:

Poskan Komentar