Senin, 22 Oktober 2012

Kifosis : Penyakit Tulang

Kifosis Kelainan Tulang


Kifosis adalah salah satu bentuk kelainan tulang punggung. Punggung penderita kifosis melengkung ke depan melebihi batas normal. Kelainan ini di masyarakat awam sering disebut sebagai "bungkuk" Kifosis terjadi jika lengkung tubuh lebih dari 40 derajat. Jika lebih dari 50 derajat dianggap tidak normal.

Kifosis bisa terjadi akibat trauma, gangguan perkembangan atau penyakit degeneratif. Kifosis ringan mungkin belum disadari karena nyaris tidak menimbulkan keluhan, kecuali rasa lelah, punggung nyeri, dan kaku yang awalnya dianggap wajar akibat kegiatan harian.

Gejala Kifosis
Sakit leper dan punggung adalah gejala yang paling sering dialami oleh penderita kifosis. Pada kifosis yang berat akan terjadi sesak napas karena paru-paru tidak dapat mengembang sempurna. Penderita kifosis tidak bisa berdiri lama akibat rasa sakit yang ditimbulkan di punggung. Sering kali justru orang lain yang sudah lama tidak bertemu yang menyadari adanya kifosis ini.

Pengobatan Kifosis
Untuk menangani gejala kifosis, sentuhan dilakukan di titik qi she, fu ai, gu lai, jian zhong zhu, wei chang, da chang shu, dan hui yang.

Ketik KOMODO kirim ke 9818 HANYA Rp. 1, Dukung Pulau Komodo Menjadi 7 Keajaiban Dunia. Berlaku sampai dengan 1 - 11 -2011

Pustaka - Kifosis : Penyakit Tulang


Dahsyatnya Bio Quantum untuk Kesehatan Oleh Iskandar Ali

Foto/Gambar
archive.kaskus

0 comments:

Poskan Komentar